Pemberian ASI Pada Ibu HBsAg Positif

Pemberian ASI Pada Ibu HBsAg Positif – Seoarang ibu penderita hepatitis sering kali merasa ragu untuk menyusui karena takut anaknya tertular. Lantas bagaimana ? Apakah boleh penderita hepatitis B menyusui anaknya ?

Sebelumnya kami ucapkan selamat berkunjung di situs kesehatan http://www.obathepatitis.tokoagaricpro.com/ yang selalu memberikan informasi akurat mengenai informasi penyakit hepatitis B dan cara tepat untuk menanganinya. Pada kesempatan ini kami akan bahan mengenai pemberian asi pada ibu hbsag positif.

Pemberian ASI Pada Ibu HBsAg Positif

Pemberian ASI Pada Ibu HBsAg Positif

Apakah kondisi HBsAg positif sudah diketahui sejak kehamilan? Jika ya, maka akan dilakukan upaya khusus oleh dokter bagi anak Anda setelah dilahirkan yaitu pemberian vaksinasi hepatitis B dan HBIG (hepatitis B immunoglobulin) dalam waktu kurang dari 12 jam sejak dilahirkan, kemudian dilanjutkan vaksin hepatitis B sesuai jadwal sampai 6 bulan, kemudian dilakukan tes HBsAg di usia 9 bulan dan 18 bulan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penularan hepatitis B pada bayi Anda. Selengkapnya bisa Anda tanyakan langsung pada dokter anak ya.

Pemberian ASI Pada Ibu HBsAg Positif – ASI adalah makanan terbaik bagi bayi 0-6 bulan. NAmun demikian ada beberapa kondisi yang sebaiknya tidak diberikan ASI. Beberapa kontraindikasi ASI diantaranya yaitu IBu menderita HIV AIDS, konsumsi obat ARV untuk HIV, galaktosemia, terinfeksi virus T-cell lymphotropic tipe I atau II, terinfeksi TB, dalam kemoterapi dan radiasi, serta jika ibu memakai narkoba.

Untuk hepatitis B sendiri, jika sudah dilakukan upaya pencegahan pada bayi secara lengkap, umumnya menyusui diperbolehkan, dengan kata lain ASI boleh diberikan jika bayi sudah mendapatkan vaksin saat lahir. Namun pastikan tidak ada luka atau lecet pada puting ya. Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut mengenai hal ini pada dokter anak Anda.

Apakah hepatitis b bisa sembuh ?

Hepatitis B dapat disembuhkan dengan adanya pengobatan. Seperti pendapat paramedis yang telah kami posting sebelumnya menyatakan bahwa hepatitis B bisa sembuh.

Nah, untuk para Ibu yang saat ini menderita hepatitis B kami rekomendasikan obat herbal agaricpro yang terbukti ampuh dan aman. Informasi lengkapnya silahkan baca artikelnya di cara mengobati hepatitis B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *