Orang Yang Beresiko Tinggi Terkena Hepatitis B

Risiko Tinggi Hepatitis B – Hepatitis merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus. Hepatitis dikenal sebagai penyakit yang dapat mengancam nyawa penderitanya. Penyakit ini dapat menyebabkan infeksi kronis, sehingga kemungkinan besar penderitanya tidak terselamatkan. 

Tidak hanya disebabkan oleh infeksi saja, hepatitis juga disebabkan oleh beberapa kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi alkohol, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, serta penyakit autoimun. Penyakit ini perlu penanganan yang serius dan tidak boleh diabaikan, Jika hepatitis tidak segera di obati maka akan menimbulkan komplikasi. 

Hepatitis dapat menular pada siapa saja yang ada disekitarnya. Baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Namun, Ciri-ciri hepatitis lebih sering menyerang orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, sehingga hal tersebut memudahkan virus hepatitis menyebar pada tubuh. 

Orang Yang Beresiko Tinggi Terkena Hepatitis B

Tidak Hanya dapat menyerang pada anak-anak dan orang dewasa saja, Ada beberapa orang yang memiliki risiko tinggi untuk terkena penyakit hepatitis seperti : 

  • Pengguna Narkoba Suntik. Orang menggunakan jarum suntik misalnya penggunaan narkoba dengan menggunakan jarum suntik merupakan risiko tinggi seseorang untuk terkena hepatitis B. Hal ini terjadi karena penggunaan jarum yang tidak steril sehingga menyebabkan virus penyebab hepatitis lebih mudah menyebar. 
  • Keluarga Penderita Hepatitis. Mereka yang memiliki keluarga penderita hepatitis, maka anggota keluarga lainnya juga akan lebih mudah untuk terkena penyakit yang satu ini. 
  • Petugas Medis. Petugas kesehatan atau petugas medis juga memiliki risiko tinggi terkena hepatitis b, Hal tersebut karena petugas medis lebi sering melakukan kontak langsung dengan penderita. Bukan hanya itu, kontak langsung dengan alat medis seperti jarum suntik juga memiliki risiko tinggi terkena hepatitis B. 
  • Orang Yang Sering Cuci Darah Atau Transfusi Darah. Seseorang yang sering melakukan cuci darah atau tranfusi darah lebih beresiko tinggi untuk terkan virus hepatitis. Hal ini karena virus hepatitis b lebih mudah menyebar melalui darah 

Informasi lainnya : Panduan Gaya Hidup Sehat untuk penderita hepatitis

Dan itulah beberapa orang yang beresiko tinggi terkena hepatitis B, Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak informasi ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *