VAKSIN HEPATITIS B

VAKSIN HEPATITIS B – Pemberian vaksin hepatitis B dimaksudkan untuk menangkal infeksi organ hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Vaksinasi juga dimaksudkan untuk mencegah berbagai akibat yang dapat ditimbulkan infeksi hepatitis B, seperti kanker hati dan sirosis.

Vaksin Hepatitis B

Vaksinasi hepatitis B yang tersedia saat ini yang diedarkan oleh pemerintah untuk diberikan pada bayi biasanya sudah berada dalam bentuk vaksin pentavalen yaitu gabungan antara Hepatis B, DPT (Difteri, Pertusis, Tetanus), dan HIB (Haemophilus Influenza B).

MANFAAT VAKSIN HEPATITIS B PADA BAYI DAN ANAK

Vaksinasi hepatitis B diharapkan dapat melindungi bayi dan anak-anak sebagai golongan yang berisiko tinggi terkena infeksi kronis. Bagi anak-anak hingga remaja berusia kurang dari 19 tahun yang belum pernah mendapatkan vaksinasi hepatitis B, direkomendasikan untuk segera mendapatkannya.

Orang dewasa juga bukan berarti tidak berisiko terkena infeksi hepatitis B. Terdapat beberapa kondisi tertentu pada orang dewasa dengan risiko infeksi yang lebih tinggi, antara lain:

  • Memiliki pasangan yang terinfeksi hepatitis B.
  • Mengidap penyakit hati atau ginjal kronis.
  • Kontak dengan peralatan rumah tangga dari seseorang yang terinfeksi hepatitis B.
  • Pekerja medis, atau yang berhubungan dengan darah serta cairan lain dari tubuh manusia.
  • Penderita diabetes.
  • Staf dan penghuni dalam institusi rumah sakit jiwa.
  • Pengguna narkoba suntik.
  • Penderita HIV.

Vaksinasi bukan pengobatan tetapi maksudnya adalah pemberian vaksin sebagai pencegahan pertama apabila di temukan tanda-tanda terinfeksi hepatitis B.

Lantas bagaimana apabila terlanjur menderita hepatitis B ?

Tidak ada langkah khusus dalam pengobatan hepatitis B. Konsumsi obat hepatitis B yang sudah dianjurkan untuk mengurangi gejala dengan obat pereda sakit, serta menjaga kenyamanan sehari-hari si penderita dan keseimbangan gizinya.

Sementara itu, pengobatan untuk hepatitis B kronis tergantung pada tingkat keparahan infeksi pada hati. Penanganan penyakit ini adalah menggunakan obat yang berfungsi untuk menghambat produksi virus dan mencegah kerusakan pada hati.

Kenali gejala hepatitis b sebagai bentuk pencegahan

Vaksin Hepatitis B

Kami rekomendasikan obat herbal agaricpro salah satu alternatif cara mengobati hepatitis B secara alami. Agaricpro memiliki kemampuan untuk menghambat produksi virus dan kerusakan hati. Selain itu, Agaricpro juga mampu memperbaiki dan mengoptimalkan fungi hati dan mencegah serta mengobati komplikasi hepatitis b seperti hati berlemak atau sirosis, pembengkakan hati, sakit kuning dll.

Paling utama adalah kemampuan agaricpro dalam mengatasi hepatitis B ini sudah terbukti dan aman dari efek samping karena bahan yang digunakan adalah bahan-bahan 100% herbal tanpa terkontaminasi bahan kimia. Baca selengkapnya pada artikel Cara Mengobati Hepatitis B !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *